Public Pledge

Halaman ini adalah halaman khusus untuk janji Brian Alvin Hananto secara publik terkait Desain.

This page is dedicated for the public pledge of Brian Alvin Hananto.

Desainer adalah bagian dari sebuah lingkup dan konteks yang lebih luas. Desainer perlu sadar bahwa sekecil apapun yang ia kerjakan, hal tersebut dapat membawa dampak positif maupun negatif. Seorang desainer seharusnya memahami hal tersebut, dan mendesain tanpa ada maksud untuk menciptakan dampak buruk.

Designers are just a small part from a wide context, yet designers need to understand that how small their work is, their work could bring an impact. A designer must understand that, and must design with no intention to bring harmful impact at any scale.

Seorang desainer adalah manusia yang tidak lepas dari tanggung jawab dan kewajiban untuk melakukan bukan hanya yang baik, tapi juga yang benar. Seorang desainer memiliki tanggung jawab bukan hanya terhadap klien, namun juga terhadap masyarakat, dan juga terhadap profesinya sendiri.

Designers are human that cannot be separated from their responsibilities to not only do what is good, but do what is right. A designer must be responsible not just for their client, but also the society, and also towards the profession of design itself.

Signed: Brian Alvin Hananto, November 2020