Kuliah Umum: Possibilities with Typography

Design Roundtable (DRT) adalah sebuah kegiatan kuliah umum yang diselenggarakan oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Pelita Harapan (DKV UPH). Pada seri kedelapan ini, DKV UPH mengundang Yasser Rizky untuk berbagi mengenai kesehariannya bersama tipografi, dan bagaimana ia dapat melihat kemungkinan-kemungkinan baru dengan tipografi.

DRT 8 - Poster.jpg

Tipografi adalah suatu hal yang ubiquitous, sesuatu yang tidak menarik untuk dipelajari lagi. Pernyataan tersebut kerap menimbulkan pro dan kontra. Ada orang-orang yang mungkin melihat tulisan dimana-mana hingga akhirnya tidak peduli akan keberadaan tulisan-tulisan tersebut, ada juga orang-orang yang menilai bahwa orang-orang yang tidak bisa mengapresiasi tipografi adalah orang-orang yang memang tidak paham dan tidak mengerti akan tipografi itu sendiri. Namun ada juga orang-orang yang jenuh melihat orang-orang yang terlalu ‘meninggi-ninggi’kan eksistensi tipografi, dan ada juga orang-orang yang ‘meninggi-ninggikan’ eksistensi tipografi itu. Pada akhirnya setiap perspektif itu dilatari oleh sebuah kesimpulan dari bagaimana tiap-tiap orang itu memandang tipografi, batasan-batasannya dan juga kemungkinan-kemungkinan yang dapat ditawarkan tipografi sebagai pengelolaan dan pengolahan tanda visual.

DRT 8 akan diadakan pada hari Rabu, 26 Juni 2019 di Pelita Hall, Gedung B lantai 1, Universitas Pelita Harapan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi instagram.com/designroundtable

Advertisements

Published by

b e a

Seseorang yang belajar desain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s