Maret 2016

Nggak kerasa udah mau sebulan sejak blog ini pertama kali gue bikin. Yaa persiapan sih udah dari sebelumnya, tapi emang sih baru bener-bener bisa kebentuknya belakangan ini. Berhubung besok agenda agak padat, jadi gue mau evaluasi kerjaan gue sendiri bulan ini sekarang. Haha.

Dalam bulan ini gue bikin 12 postingan, ini yang ketiga belas. Dan dalam postingan itu kalo gue liat sendiri, gue ngebahas tentang film lima kali. Well ga semua ngomong tentang filmnya sih, kalau yang Zootopia gue ngebahasnya lebih ke aspek desain yang gue liat dan sedikit materi-materi desain (Movie Review, Anatomi Huruf, Hirarki Desain), nah tapi contohnya secara spesifik si Zootopia itu. Kalau Film Batman V Superman sama Mad Max: Fury Road gue lebih ngomongin tentang refleksi diri dari apa yang gue dapet di film itu. Terus gue ikut 2 pameran, dimana keduanya gue liput sebisa gue di blog ini juga (HT -Shift & Lokakarya Lintas Media). Gue juga sempet ngomongin tentang McD dan desain kemasannya. Terakhir gue ada sempet ngeluarin uneg-uneg pemikiran gue tentang Belajar Dihambat, Coba-Coba dan Typografi & Pasangan Hidup. Banyak juga ya. Dari insight yang dikasi sama wordpress, gue belajar bahwa post gue yang paling ramai (kalau boleh disebut kayak gitu), ada di Batman V Superman. Kayaknya sih gara-gara lagi trend kekinian aja. haha. Gue harap postingan gue bisa lebih ramai dan mulai ada interaksi juga buat bulan depan. Amin.

Selain dari postingan, gue sempet ngulik dikit wordpress gue. Ngganti theme dan juga desain yang gue pengen. Nggak banyak, tapi gue lakukan. Disini gue ngerasa gue masih perlu banyak belajar ngulik wordpress. Yaaa buat mbikin struktur blog yang lebih bagus lagi. Maklum, gue nggak piawai dalam HTML dan CSS. Gimana yang lain. haha.

Terlepas dari kegiatan di blog, di beberapa minggu ini gue ada kesempatan buat ngedesain lagi, buat ngulik-ngulik lagi. Mungkin belom semua bisa gue update di portfolio (atau bahkan disini) karena ya emang gue sendiri masih keteteran ngupdate di behance ataupun kreavi gue. Tapi will do my best. Kalo ngelirik HD gue, gue masih ada beberapa kerjaan typografi, poster, editorial dan juga digital yang belom gue masukin. Ada yang iseng, ada yang client work, ada yang experimental. Eh, sama aja ya iseng dan experimental?

Nah abis ngeliat ini dan itu timbul dong pertanyaan gue selanjutnya. Dalam April 2016 gue mau ngapain aja sih? Nah ini nih yang membingungkan karena gue sendiri belum tau mau ngapain. Cuma kalo ngeliat to do list gue. Paling utama ya gue mau nulis lebih konsisten tentang apa yang ada di dunia gue. Kalo sekarang sih desain dan sedikit film. Selain itu, mungkin gue bakal coba posting karya fiksi. Nah, ini nih yang agak serem juga. Karena pada dasarnya kan gue bukan penulis fiksi (Ya penulis normal aja juga belom.) tapi gue sendiri kadang kesambet sama ide-ide yang emang sayang kalo nggak gue tuangin jadi ya mungkin akan ada dalam bulan April 2016.

Kayaknya begitu dulu deh sekarang. Gue mau persiapan dulu buat kelas. Sampai nanti lagi ya, sampai nanti bulan April maksudnya. Salam, jangan sampai masuk angin.

Published by

b e a

Seseorang yang belajar desain.

Leave a Reply

